Jumat, 06 Januari 2017

DESAIN Fairing Depan BMW HP4 by LAPHON Design

yooo...............ASSALAMUALAIKUM Wr.Wb. 
teman teman semua apa kabar???? kali ini saya akan mengupload salah satu desain terbaru saya. tapi mohon jangan di ledek ya.... 

Ini adalah desain untuk motor buatan Negara Panser Jerman yakni BMW Hp4. kenapa saya memillih untuk mendesain ulang Hp4 ?? karena dalam pandangan saya dari dulu Hp4 hanya memiliki sedikit perubahan dari desain fairingnya. oleh karena itu saya mencoba memberikan sedikit sentuhan agar desain si Hp4  ini lebih fresshhh. desain Hp4  ini kan terkenal dengan Headlightnya yang berbeda bentuknya antara Headlight yang kiri dan yang kanan, kata sih untuk weight reduction, biar lebih ringan gitu, karena BMW Hp4  adalah motor balap jadi harus ringan seringan ringannya. Tp bukannya kalau untuk balap lampunya dilepas semua ya? Saya jadi bingung nih?? Wsbk pun lampunya cuman cutting sticker aja kan????? 

Ah sudah lah.... Kita anggap saja itu adalah ciri khas Hp4 .  Jadi desain ini hanya memusatkan kepada aspek esthetic,  jadi desain headlightnya di besarkan, tetapi tetap mempertahankan keunikan dari lampu asimetris BMW HP4  ini.

Kita lihat dari headlight nya, saya memang sudah merubah 100% bentuk dari headlight. Tapi bentuknya pada dasarnya masih sama dengan yang sebelumnya yaitu ciri khas headlight yang picek. Banyak juga sebenarnya orang yang saya dengar menginginkan BMW Hp4  merubah headlight nya menjadi simetris. Tapi ya saya pribadi menginginkan untuk tetap menggunakan ciri khas motor BMW Hp4 ini. Jadi saya mencoba menggabungkan 2 keinginan menjadi satu yakni tetap picek tapi seakan akan ia itu simetris. 

oh iya...saya juga baru ingat bahwa pada saat saya mendesain ulang BMW ini, BMW juga sudah mengeluarkan versi terbaru motor 1000cc mereka yang di beri nama BMW HP4 Race. Dari namanya kita sudah tahu bahwa itu adalah motor keluaran khusus yang hanya bisa digunakan di trek/sirkuit. haya satu kekecewaan saya terhadap HP4 Race ini, yang mana desain fairingnya masih meniru BMW HP4 secara utuh. Dari kepala nya sampai ke fairing samping, kemudian fairing bawah tetap sama. Hanya desain buntutnya yang terlihat berubah menjadi lebih kecil, mirip Aprilia RSV4. Kenapa ya mereka tetap menyamakan fairing nya??  Apakah karena nama yang digunakan masih sama dengan versi yang sebelumnya?  HP4??? 


Sketch 

BMW Hp4  LAPHON Design Version



gimana penampakan nya guys?? terlihat lebih segar bukan???? Disitu bisa teman teman lihat bahwa lampunya masih picek, tp seakan akan dia simetris. Hahaaha tp saya juga belum terlalu mahir juga soal desain - desain seperti ini, liat saja saya menggambarnya pakai microsoft paint, saya nggak bisa pakai aplikasi yang keren keren seperti coreldraw atau sejenisnya lah..... tp nanti saya akan mencoba BELAJAR!!!!

BMW HP4 Race

 baiklah itu saja dulu teman teman, desain fairing samping akan menyusul yaaa..........
Cawwww........................... 























Tidak ada komentar:

Posting Komentar